Sinopsis Dil To Pagal Hai

Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan tentang sinopsis dari film India yang berjudul Dil To Pagal Hai.

Film India yang berjudul Dil To Pagal Hai ini dirilis saat tahun 1997, dan film ini merupakan salah satu Film India yang sangat terkenal pada saat itu.

Film India yang berjudul Dil To Pagal Hai ini merupakan film yang sangat saya sukai, karena ia memiliki cerita dan latar belakang yang sangat bagus dan teratur.

Pemain dari film India yang berjudul Dil To Pagal Hai ini yaitu Shahrukh Khan, Madhuri Dixit, Karisma Kapoor, Akshay Kumar.


Bila berkenan silahkan share postingan ini ke akun sosial media anda seperti facebook, twitter, dan G+. Supaya artikel yang akan kami sajikan kedepannya akan semakin berkualitas dan nyaman untuk di baca yang sudah di persembahkan oleh Kumpulan Sinopsis Terbaru. Bila anda ingin melihat daftar isi dari kumpulan sinopsis yang telah di sajikan oleh kami maka silahkan anda baca di sini ya > Daftar isi. Di tunggu komentarnya untuk cerita sinopsis dari kami ini.

Peran dari beberapa aktor dan juga artis ini memiliki nama peran yaitu, Sharukh Khan menjadi Rahul, Madhuri Dixit menjadi Pooja, Karisma Kapoor menjadi Nisha, dan Akshay Kumar menjadi Ajay.

Cerita dari film ini yaitu pada saat Rahul yang sedang ingin mencari seorang penari yang bernama Maya.

Didalam bayangan yang dimiliki oleh Rahul wanita yang bernama maya tersebut merupakan salah satu gadis yang sangat sempurna menurutnya.

Padahal Rahul sudah memiliki 1 orang penari yang bernama Nisha, tetapi Rahul tidak mempercayakan Nisha sebagai penarinya, karena menurut Rahul Nisha tidak pantas untuk memerankan seseorang yang sudah ia impikan tersebut.

Nisha sendiri sudah memiliki kepercayaan bahwasannya cinta merupakan persahabatan dan ia memiliki keinginan agar Rahul mencintainya.

Tetapi semua keinginan yang dimiliki oleh Nisha tersebut semuanya berbalik, yang dimana Rahul tidak mencintai Nisha sama sekali.

Dan Rahul terus mencari seorang penari yang dimana akhirnya ia ditemukan dengan gadis yang cocok untuk memerankan penari yang bernama Maya tersebut.

Wanita yang cocok untuk memerankan penari tersebut adalah bernama Pooja, Pooja adalah seorang wanita yang memiliki kelebihan dalam menari sama seperti Nisha.

Tidak hanya keahlian dalam menari yang dimiliki oleh Pooja, ia juga memiliki 1 impian yaitu ia ingin dipertemukan dengan salah satu lelaki yang mencintainya dengan tulus dan ia juga agar lelaki tersebut membuatnya bahagia untuk selamanya.

Pada saat itulah Rahul dan Pooja sering bertemu, dan memiliki perasaan suka yang sama, tetapi mereka tidak berani untuk mengungkapkannya satu sama lain.

Latar belakang yang dimiliki gadis yang bernama Pooja ini yaitu, Pooja tinggal dirumah Ajay kedua orang tuanya sudah tidak ada lagi sejak ia kecil.

Ajay adalah teman Pooja pada saat ia kecil sampai besar, karena Pooja yang sejak kecil sudah tinggal dirumah Ajay, keluarga Ajay pun melamar Pooja dan ia pun menerimanya.

Sebelum hari tampil mereka Pooja memberitahukan tentang lamarannya ini kepada Rahul, pada saat itu juga Rahul pun menangis dengan apa yang sudah dibilang oleh Pooja.

Rahul merasa sakit hati, tetapi semuanya itu tidak membuat Rahul memiliki rasa benci terhadap Pooja, pada saat itu juga ia bersahabat dengan Pooja.

Rahul memberi nama persahabatannya tersebut adalah Cinta diatas persahabatan, lain lagi dengan Nisha ia menamakan persahabatannya tersebut dengan nama persahabatan diatas cinta.

Tetapi Pooja juga sering latihan di tempat tari Rahul, karena mereka berdua akan tampil pada suatu acara yang sangat besar dan juga megah atau mewah.

Cerita akhir dari film ini yaitu Ajay sadar bahwa cinta yang dimiliki Pooja tidak berpihak kepadanya, dan Ajay pun membiarkan Pooja memilih cinta sejatinya.

Pooja pun memilih cinta sejatinya yaitu Rahul, dan Nisha yang berada di acara tersebut melihat Rahul dan pooja, ia juga setuju dengan pilihan Rahul.

Inilah Tentang Sinopsis Dil To Pagal Hai

10 Fakta Film Dil To Pagal Hai

Sinopsis Dil To Pagal Hai

Sinopsis Dil To Pagal Hai

#1. Syuting yang dilakukan film Dil To Pagal Hai ini dilakukan di tempat wisata yang berada di Jerman yaitu, Europa Park dan juga Baden-Baden.

#2. Peran Nisha dalam film Dil To Pagal Hai ini ditawarkan beberapa nama yaitu Shilpa Shetty, Manisha Koirala, Raveena Tandon, Juhi Chawla, dan juga Kajol.

Salutnya dengan peran yang dimainkan oleh Karisma Kapoor ini membawa satu penghargaan nasional.

#3. Film Dil To Pagal Hai ini merupakan salah satu film yang menampilkan Akhshay Kumar dan juga Shahrukh Khan bermain secara Full.

Kedua aktor dan juga artis ini juga pernah bermain bersama di salah satu film yang bernama Heyy Babby saat tahun 2007, tetapi peran Shahrukh Khan dalam Film ini hanya menjadi bintang tamu saja.

#4. Pada bagian kostum yang dipakai oleh Shahrukh Khan tersebut memiliki nama pendesain kostum yang bernama karan Johar.

Setahun kemudian Karan Johar menjadi salah satu sutradara dalam Film Kuch Kuch Hota Hai.

#5. Sebelum diberi nama judul Dil To Pagal Hai, film ini memiliki nama yang sebelumnya yaitu Mohhabat kar Li.

#6. Sutradara Musik yang bernama Uttam Singh ini menyiapkan lagu yang untuk ditampilkan pada film ini, waktu yang dibutuhkan dalam memilih lagu ini mencapai 8 tahun.

#7. Album Soundtrack didalam film Dil To Pagal Hai ini menjadi salah satu album yang sangat terlaris, dan rekor penjualannya mencapai 12.5 juta kopi.

#8. Film yang sudah mengeluarkan dana yang mencapai 1.3 juta dolar ini mendapat keuntungan yang berlipat-lipat yang mencapai 11 juta dolar Amerika pada seluruh dunia.

#9. Film Dil To Pagal Hai ini mendapat beberapa penghargaan besar pada ajang nasional Film Fare Awards saat tahun 1998, dan 3 aktor dalam film ini juga mendapatkan penghargaan.

#10. Salah satu lagu yang memiliki judul bernama Dholna ini sempat membuat semua penonton dibioskop India merasa bingung, terkecuali penonton dari Punjabi.

Ternyata Dholna memiliki arti yang sangat-sangat bagus yang berarti (SAYANG).

 

Baca Juga Artikel Lainnya Disini Sinopsis Uttaran Eposide 374 Bagian Kedua

Demikianlah pembahasan kali ini yang mengenai sinopsis dan juga 10 fakta dari film Dil To Pagal Hai ini, semoga ini dapat menambah pengetahuan anda, Terima Kasih atas kunjungannya.

(Credit By : Ikbal Fikri)

Sinopsis Dil To Pagal Hai | Iqbal Fikri | 4.5
Shares
error: Content is protected !!