Sinopsis Drama Jepang Q10

Q10 atau dibaca dengan kata Kyuuto merupakan sebuah drama jepang dengan genre romance dengan latar belakang high-school. Kisah ini berawal dari seorang pelajar pria yang bernama Fukai Heita yang merupakan murid dari kelas 3. Disini ia berperan sebagai pria yang sangat lemah dan rendah diri karena mengidap penyakit lemah jantung dari kecil nya. Karna kekurangan nya itu Heita setiap hari nya selalu merasa diri nya tidak layak, bahkan heita sempat berfikir dan berandai – andai tentang keberadaan nya di dunia ini, yang selalu menyusahkan orang yang berada disekitarnya serta teman dekat nya.

Q10 2
Disuatu ketika saat Heita berada dihalaman sekolah ia melihat seorang gadis yang bersandar pada jendela didalam gudang, Heita merasa bingung karna wanita tersebut tidak bergerak kemana pun, sehingga timbulah rasa penasaran yang membuat heita menghampiri wanita tersebut. Setalah melihat nya, ternyata wanita itu adalah robot dengan paras cantik seperti manusia dengan tulis Q10 pada telapak kaki nya. Namun secara tidak sengaja heita membuat robot itu menjadi hidup dan memberi nama Kyuuto karna robot tersebut meminta nama kepada nya.

 

robot yang berada didalam gudang itu berasal dari jalanan yang di bawa oleh kepala sekolah, dan disimpan dirumah nya. Karna kepala sekolah itu membawa robot itu dalam keadaan mabuk ( tidak sadar ) maka ia terkejut melihat robot jenis humanoid berada dirumah nya, lalu ia memindahkan nya ke gudang sekolah.
Awal nya robot itu di temukan oleh sekelompok pemuda yang melihat seorang wanita dan hendak mempermainkan nya, namun wanita tersebut tidaklah bergerak bahkan bernapas pun tidak, sehingga mereka meninggalkan nya dipinggir jalan tepat nya diantara tumpukan sampah. Namun seorang pria tua mabuk melihat sosok itu dan membawa nya pulang kerumah, namun saat pagi hari nya ia terkejut dengan wanita yang dibawa nya tersebut ternyata robot, dan ia menyimpan nya ke dalam gudang sekolah tempat ia menjadi kepala sekolah.
Menurut Kuriko Yanagi yang merupakan bawahan dari kepala sekolah dan merangkap sebagai ahli robot mengatakan bahwa robot gadis itu merupakan robot jenis humanoid ( robot berbentuk manusia ) yang akan hidup bila tombol ON pada tubuhnya ditekan. Seketika ke tiga guru tersebut terkejut melihat robot itu telah hidup dan kabur meninggalkan gudang.Ternyata Kyuuto(robot) mengikuti Heita sampai kedalam kelasnya dan mendekap Heita dengan erat sehingga takseorang pun dapat melepaskan nya. Karna kejadian itu guru dan kepala sekolah nya membawa Heita dan Kyuuto yang masih memeluk nya dari belakang ke ruangan kepala sekolah,  Disitu Heita menjelaskan semua kejadian yang terjadi pada saat ia berada digudang dan menemukan Kyuuto. Kuriko pun akhirnya menjadi yakin bahwa Kyuuto itu adalah robot  karna setelah Kuriko menekan telinga Kyuuto akhir nya ia tertidur dan punggung Kyuuto pun terbuka, sehingga mereka semua dapat melihat mesin di dalamnya.
Setelah diperhatikan Kyuuto( Q10) merupakan robot gadis yang pintar, karna mampu mengingat apapun dengan cepat. Namun untuk menutupi kebiasaan kepala sekolah ( kebiasaan minum – minum ) yang telah diketahui oleh robot tersebut, sehingga kepala sekolah tersebut memutuskan untuk memasukkan Kyuuto ke sekolah nya yaitu SMA Shikahamabashi, terdaftar sebagai murid pindahan dari sekolah lain denagn nama Kyuuto Karen. Disitu Heita pun ditugaskan untuk mengawasi dan mengajari berbagai hal pada Kyuuto. namun untuk masalah tempat tinggal Kyuuto diserah kan kepada Hou Ogawa salaku wali kelas 3B.

 

Saat itu lah Heita pun harus menghadapi berbagai masalahan yang terjadi di kelasnya, baik itu masalah pribadi maupun dengan teman-temannya. Disitulah letak keseruan yang terjadi ketika Heita harus mengajari Kyuuto yang polos, sehingga Heita banyak belajar hal – hal baru mengenai belajar mengenal diri sendiri dan sifat serta kepribadian manusia. Juga belajar menghadapi orang – orang dengan kepribadian dan sifat yang berbeda. Demikian sinopsis singkat yang dapat kami bagikan kepada anda. Pastinya anda terhibur bukan.
Sinopsis Drama Jepang Q10 | Maressa Bernadetta Anastasya | 4.5
Shares
error: Content is protected !!